INGIN NAIK PANGKAT, GURU WAJIB PERSENTASIKAN KARYA TULIS ILMIAH

20:40
Selamat Malam Bapak dan ibu Guru salam sejahtera dan salam edukasi !!!
Puluhan tenaga pendidik di Kabupaten Pinrang mempresentasikan karya ilmiah untuk memenuhi persyaratan kenaikan pangkat mereka yang berawal dari Golongan IIID-IVB. Para guru tersebut merepresentasikan karyanya di Aula kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pinrang.
Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pinrang, Amirullah mengatakan presentasi yang dilakukan oleh para tenaga pendidik itu untuk memenuhi persyaratan kenaikan pangkat.
"Tujuannya adalah untuk memastikan, para tenaga pendidik di Kabupaten Pinrang mampu membuat Karya Ilmiah yang dipersyaratkan," kata Amirullah di Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Rabu (20/7/2016).

Selain itu kata dia, langkah ini untuk  meningkatkan kualitas guru sekaligus menepis isu bahwa guru di Kabupaten Pinrang tidak mampu membuat karya ilmiah sebagai salah satu  kelengkapan berkas kenaikan golongan.  "Ada yang menilai, para guru hanya memesan karya ilmiah untuk kenaikan golongan mereka."

Sehingga kata dia, dengan presentasi yang dilakukan oleh para guru yang hendak naik pangkat dan dinilai oleh tim yang telah dibentuk, maka anggapan tersebut akan terbantahkan. "Presentasi ini dilaksanakan selama dua hari yakni pada Selasa kemarin sampai hari ini," tukasnya.
Sebelumnya Beredar informasi diberbagai media, yang menyebutkan sejumlah oknum guru memesan Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (Dupak) Penetapan Tingkat Kredit (PTK) dan Karya Ilmiah kepada oknum tertentu dengan membayar sebesar Rp5-8 juta untuk memenuhi kelengkapan persyarakatan kenaikan golongan para guru tersebut.
demikian semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan..

Comments