Awas!! Guru Keluyuran di Mall Bisa Di Mutasikan

15:04
Seragam PGRI
Seragam PGRI
Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto meminta seluruh guru yang ada di kota Palembang untuk memakai seragam batik PGRI setiap hari Kamis.

Hal tersebut diungkapkan Zulinto di sela acara seminar kode etik guru di kota Palembang.
Zulinto mengatakan baju batik ini simbol bagi PGRI sehingga ia ingin ini dipakai setiap hari Kamis.

"Semua guru wajib termasuk saya juga di kantor.Seragam ini punya guru, kebanggaaan guru jadi saya ingin guru ini menjadi bangga menggunakan ini," ungkap dia.

Ia mengatakan dengan menggunakan seragam ini pun memudahkan jika ada guru yang jalan-jalan ke mall alias keluyuran masih dalam jam mengajar maka akan ketahuan.

"Kalau pakai baju PNS kan kita tidak tahu kalau itu guru. Nah kalau pakai baju batik ini kita mengetahui dan langsung dapat mengontrol," tegasnya.

Berikut makna seragam PGRI tersebut.

Makna Gambar Bunga yang Berada Pada Urutan Teratas SERAGAM PGRI

Bermakna bahwa guru sebagai pendidik yang baik akan menjadikan generasi penerus sebagai generasi yang akan mengharumkan Bangsa dan Negara

Makna Gambar Rantai yang Saling Bersambungan

Sebagai ikatan yang kuat dan saling mendukung bersatu padu untuk mencapai semua tujuan dengan baik dilandasi dengan kasih sayang dan ikatan kekeluargaan.

Makna Gambar Sawit

Gambar sawit merupakan symbol sayap yang akan membawa generasi penerus terus maju ke puncak teratas yang pada akhirnya tercapai satu kemajuan bagi bangsa dan negara

Makna Gambar 5 Undakan

Melambangkan tingkat sekolah dari TK, SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi. Dengan daun divisualisasikan sebagai pucuk artinya cikal bakal dari bunga yang akan menjadi buah dan membawa keharuman dan kesuksesan.

Makna Gambar Wijaya Kusuma

Seperti halnya bunga wijaya kusuma yang selalu mekar tanpa diketahui, begitu pun tugas mulia guru sosok “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” (Suci Ing Pamrih Rame Ing Gawe) yang sepantasnya dihargai dan dihormati oleh semua pihak karena guru adalah pelopor yang akan mencerdaskan tunas bangsa kearah yang lebih baik.

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Comments