Cara Cepat Mencari Nomor UKG Ketika Lupa

16:18



Jika lupa nomor peserta UKG akan sangat merugikan, karena nomor peserta UKG tersebut akan digunakan untuk membuka layanan info gtk terbaru semester 1 tahun pelajaran 2017/2018 yang telah berpindah ke SIM PKB. 

Di aplikasi tersebutlah kita bisa mengetahui Validasi tunjangan profesi anda untuk penerbitan SKTP. Oleh karena itu, saya akan membagikan cara mencari nomor UKG bagi yang lupa.

https://app.simpkb.id/akun/ptk merupakan link resmi kemdikbud untuk mencari nomor peserta UKG tahun 2015 yang terlupakan. Melalui Halaman website Sim pkb tersebut bapak dan ibu guru bisa dengan mudah mendapatkan No UKG anda. Selain itu anda juga bisa mengetahui apakah sudah UKG atau belum sehingga perlu mendaftarkannya ke komunitas SIM PKB tahun 2017. Semoga dipahami

Adapun karena begitu banyak rekan-rekan guru yang menanyakan kepada saya bagaimana cara mengetahui nomor UKG yang lupa, maka pada kesempatan kali ini akan saya bagikan panduan lengkapnya yang bisa bapak dan ibu guru pelajari melalui langkah-langkah di bawah ini. 

Langkah Pertama

Buka browser Internet anda, disini kami menggunakan google chorme. agar lebih cepat dan mudah serta tidak bertele-tele dalam mencari no ukg anda yang lupa, maka Pada tab browser langsung ketikkan alamat berikut: https://app.simpkb.id/akun/ptk lalu tekan tombol enter. 

Langkah Kedua

Browser internet anda akan membuka laman Pencarian Data GTK Guru Pembelajar SIM PKB. Di laman tersebut anda hanya perlu memasukkan Nama GTK (bagi yang lupa nomor UKG), Dan Nomor UKG bagi yang ingin mengetahui sudah terdaftar atau belum di sim pkb.

Selanjutnya Pilih Propinsi dan kota anda. Lalu klik tombol "cari GTK" selanjutnya akan muncul nomor peserta UKG anda.

Bagaimana sangat mudah dan cepat kan? Jika anda ingin mengecek apakah akun anda sudah terdaftar di SIM PKB, silahkan anda klik LINK berikut: https://paspor.simpkb.id/casgpo/login atau langsung.

Selanjutnya Anda masukkan email dan kata sandi anda, jika berhasil masuk ke laman SIM GPO, maka anda telah terdaftar sebagai pserta UKG tahun 2017. Adapun email dan kata sandi sim pkb didapat dari katua komunitas MGMP atau admin dinas pendidikan di wlayah kerja anda masing-masing.

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Comments