ATURAN BARU SERAGAM PNS GURU SD DAN GURU SMP AKAN DIBEDAKAN BERTAHAP 4-5 RIBU PNS AKAN MENDAPATKAN SERAGAM GRATIS

19:24
Selamat Malam Bapak dan Ibu Guru salam sejahteera dan salam edukasi !!
Seiring berjalannya umat muslim menjalankan ibadah puasa, terdengar santer kabar jika oknum guru dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bersliweran di beberapa tempat perbelanjaan. Aktivitas ini tentu tidak sesuai dengan tugasnya sebagai abdi negara.
Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang Sumadi menjelaskan, PNS dari kalangan guru dikatakannya tidak akan keluyuran di saat jam kerja. Menurutnya, seorang guru PNS pada pukul 07.00 Wib pagi diharuskan berada di lembaga sekolah masing-untuk memberikan ilmu kepada peserta didiknya. Hal itu merupakan tuntutan profesi seorang PNS.‎
"Tidak mungkin, kemungkinan itu oknum PNS lainnya. Yang jelas guru PNS akan berada di lembaga sekolah masing-masing." terangnya, Selasa (14/6/2016).

Ia mengaku, untuk mengantisipasi adanya guru PNS nakal, pihaknya pada Tahun 2016 akan melakukan pengadaan pembuatan seragam kepada ribuan guru PNS sebagai pembeda. Menurutnya, pengadaan seragam tahun ini yaitu untuk guru tingkat Sekolah Dasar dan SMP sederajat. Sedangkan untuk tingkat SMA masih belum di rencanakan.

"Nanti kami akan buatkan seragam tersendiri bagi guru PNS tingkat SD dan SMP. Kalau yang SMA masih belum dploting. Ada sebanyak 4-5 ribu PNS akan mendapat seragam gratis," tandasnya
.
Disinggung anggarannya, Sumadi mengaku bahwa dananya kurang lebih sebesar Rp 3 miliyar untuk pengadaan seragam guru PNS.

"Kurang lebih sebesar Rp 3 miliyar dari APBD untuk pengadaan seragam ini," pungkasnya.

Comments